Sabtu, 25 Agustus 2012

Studio Perancangan Arsitektur

Studio Perancangan Arsitektur 1

Gardu Pandang
Tugas Akhir SPA 1 saya membuat sebuah gardu pandang,awalnya sih saya yakin sama desain saya dan adanya rasa malas dan pengerjaan yang deadline akhirnya membuat semua nya serba seadanya:(
oke, konsep nya disini adalah Alami, saya ingin menimbulkan kesan alami pada desain saya yaitu dengan material-material kayu,batu kali dll. Ini juga adalah maket pertama saya yang membentuk sebuah bangunan ya maklum lah kalo masih sederhana sekali:p
Maketnya ini di buat dari kayu sisa-sisa ngebangun rumah saya loh, kayu nya, triplek nya sampe kawatnya tapi masih ada yang beli juga kaya mobil, pohon, steorofoam:p
Ya udah yah langsung diliat aja maket pertama saya neeh:D
Studio Perancangan Arsitektur 2
Rumah Tinggal
Nah ini dia SPA 2, ini ada di semester 3 dan ada 2 tugas besar yang pertama ini mendesain "Rumah Tinggal", yang ceritanya klien nya itu adalah seorang arsitek. Boleh di bilang ini tugas yang enak karena saya menganggap ini adalah proyek membuat rumah sendiri:D 
 Cafe Library
Ini dia tugas besar yang ke 2 di semester 3 yaitu "Cafe Library" cafe perpustakaan. oh iya ini pernah di share juga di blog saya nih link nya klik disini
Konsepnya "Bebas" alasanya salah satunya karena fungsi sebuah cafe juga yaitu tempat berkumpul, hangout, dan nyaman.

Studio Perancangan Arsitektur 3
Kawasan Fakultas Sipil dan Perencanaan
Semester 4 ini udah ke bangunan masa banyak nih. Waduh disemester ini semua nya kacaw, padahal awal-awal nya semangat dan disebabkan dari beberapa hal jadi keteteran di akhirnya bisa diliat deh gimana seadanya tugas besar semester 4 ini:(
Hikmah nya aja ya, saya jadi bisa AutoCad , SketchUp dan Render yaa walaupun masih sangat perlu belajar lagi:D
Konsep nya "Cepat Berkembang dengan Berbagi" maksudnya itu adalah dengan berbagi kita akan cepat berkembang, dengan peran mahasiswa, dosen dan orang yang berada dalam lingkup kawasan merupakan tempat untuk berbagi:) 

Ini Gedung Arsitektur nya:)

 Ini Gedung Teknik sipil nya:)

Ini Keseluruhan kawasannya:D
Ada Masa bangunan lainya kantin & Cafe, Mushola, Gedung Serba Guna.



Udah liat kan semuanya masih seadanya hahahahaha, tapi saya bangga karena ini benar hasil karya saya, nanti pasti saya update kalau sudah saya perbaiki untuk portofolio cv saya juga,hehehe :D

Semoga saya bisa jadi lebih baik untuk kedepannya:)
Studio ini belom berakhir jadi kita liat apa saya ada kemajuan:P



dionsuarsyaf.architects

1 komentar:

  1. ka mau nanya dong yang tentang gardu itu konsep nya apa aja yah yg ditulis? ,soal nya saya tugas harian SPA dikasih bikin gardu ,,

    mohon penjelasan nya , makasih :D

    BalasHapus