Kamis, 19 Januari 2012

"Tiger & Turtle - Magic Mountain" Sclupture yang ber-Tangga dan berbentuk “Rollercoaster”

Sclupture adalah seni 3 dimensi yang dibentuk dari perpaduan material-material keras, seperti batu, logam, kaca, atau kayu. Material yang lebih lunak juga bisa digunakan, biasanya berasal dari jenis palstik, tekstil, clay, plimer, atau logam-logam lain yang lebih lunak. Sekarang istilah ini dipakai tak hanya untuk material konkrit, tetapi juga suara, tulisan dan cahaya.

 Walaupun saya seperti merepost dan bukan bermaksud jahat pula,saya hanya tertarik dengan bentuk design sclupture yang benar membuat saya bertanya "ko bisa?ko bisa kepikiran?",dan hasil nya pun menarik,unik,rabel dan berestetika.Saya ingin teman-teman pembaca tahu bahwa Arsitektur itu tidak terbatas ilmunya atau ide nya.Sclupture yang saya ingin share ke teman-teman ini berada di Landmarke Angerpark, Kota Duisburg, Jerman.Sclupture ini berbentuk seperti trek roller coaster, yang membedakan adalah, trek ini berupa tangga yang bisa dilalui manusia!!! WOW.....haha

Sclupture ini bernama "Tiger & Turtle - Magic Mountain"
Di perkenalkan kepada publik tanggal 13 November 2011
Sclupture ini di arsiteki oleh; Heike Mutter dan Ulrich Genth.Tangga besi ini mempunyai lebar satu meter, dengan jalur yang berliku-liku seperti jalur rollercoaster.Tangga ini memerlukan penguasaan teknis engineering yang tinggi, dan dalam pembangunanya, dua perancangnya bekerja sama dengan serang Arsitek dari Jerman bernama Arnold Walz. Pada malam hari, lampu LED akan menyala, dan akan memberikan kesan romantis [dan futuristik mungkin?] di malam hari.

Bisa di jadikan tempat yang mengasyikan untuk menikmati indahnya pemandangan dari bukit.NICE:)
Dan supernya lagi satu bagian yang merupakan “looping”, yaitu putaran, yang tentu saja, tidak bisa kita lewati.

Sangat indah Sclupture dilihat dari kejauhan dengan lampu-lampu LED nya.
Tempat yang cukup romantis untuk menghabiskan malam dengan seseorang yang kita cintai sambil menikmati indahnya pemandangan malam dari ketinggian:)
Benar-benar lampu LED memberikan keindahan tersendiri bagi Sclupture ini:)

 Pokoknya kalo sempet maen ke German harus mampir ke sclupture ini.hahahaha.amin:)


Sumber:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar